Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Karir Menarik Yang Perlu Diketahui Gamer

8 Karir Menarik Yang Perlu Diketahui Gamer

Menjadi streamer Twitch mungkin terdengar seperti pekerjaan yang ideal, tetapi apa saja karir realistis yang dapat dipertimbangkan oleh semua jenis gamer?

Jika Anda suka bermain video game, tanggapan yang umum adalah bahwa itu adalah hasrat yang tidak akan menghasilkan pekerjaan, tetapi itu jauh dari kebenaran. Ada berbagai opsi yang dapat Anda lihat jika Anda bersemangat bermain game, dan artikel ini memiliki semua yang Anda butuhkan untuk mencari tahu apa yang mungkin menjadi panggilan Anda.

1. Menulis untuk Video Game

Menulis untuk Video Game

Saat memainkan game favorit Anda, Anda mungkin tidak terlalu memikirkan tulisan di baliknya, tetapi banyak pekerjaan di bawah payung game melibatkan menulis. Misalnya, dalam pra-produksi, penulis video game bekerja secara langsung dengan pengembang untuk memastikan bahwa game dan keseluruhan alur ceritanya mengalir dengan lancar.

Pikirkan tentang skrip yang Anda baca dan setiap blok teks yang mungkin Anda temui berbicara dengan NPC (Karakter Non-Pemain). Periksa narasi permainan, tindakan dan motivasi pemain, tutorial atau pengetahuan mendalam di balik setiap karakter. Seseorang menulis semua ini. Total War Warhammer II adalah contoh legendaris, mengingat setiap faksi dan lord memiliki cerita yang unik dan dibuat dengan cermat. Di sisi lain, ada banyak game kasual dengan cerita yang sangat bagus .

Jika Anda ingin menulis untuk video game, prasyarat utama Anda adalah menjadi penulis kreatif. Akan membantu jika Anda imajinatif dengan pemahaman tentang pembangunan dunia, pengembangan karakter, arah cerita, dan menambahkan konten tambahan seperti pencarian sampingan atau hal-hal untuk mendorong narasi ke depan. Keputusan ini adalah milik Anda, yang nantinya akan diterapkan oleh pengembang.

2. Desain Game

Desain Game

Apakah Anda dapat membayangkan dunia yang dapat diikuti oleh pemain dunia nyata? Jika Anda berbakat secara artistik dan berpikir Anda dapat merencanakan seluk beluk video game, maka karier dalam desain game mungkin merupakan jalan yang sangat baik untuk Anda. Namun, tolong jangan bingung antara desainer game dengan pengembang game karena keduanya memiliki peran yang berbeda.

Desainer menciptakan aturan, mekanisme, dan konsep video game dan pada akhirnya bertujuan untuk masuk ke dalam benak pengalaman pemain. Ini melibatkan sejumlah besar fokus kreatif, dijalankan oleh mereka yang memiliki keterampilan untuk mengembangkan dan memprogram permainan. Bayangkan waktu yang dibutuhkan untuk mendesain setiap peta World of Warcraft . Jika itu terlalu menakutkan, Anda bahkan dapat membuat rintangan dan elemen dalam peran seorang desainer level.

3. Desain Suara

Desain Suara

Bagi para musisi yang berdedikasi di luar sana, desain suara mungkin adalah pekerjaan yang Anda inginkan sejak lahir. Baik Anda sudah menjadi teknisi audio atau ingin mengubah karier, mendesain suara video game akan menjadi pekerjaan yang menyenangkan. Perancang suara memiliki peran penting dalam bertukar pikiran untuk membuat keseluruhan soundtrack untuk sebuah game. Ini dapat mencakup elemen audio seperti efek suara, pengisi suara, lagu tema, dan musik latar.

Pikirkan tentang suara yang Anda dengar ketika karakter Skyrim Anda melakukan serangan sihir ke musuh, atau setiap kali Sonic the Hedgehog mendapatkan cincin emas; setiap detail kecil penting. Editor dialog, pemrogram audio, insinyur suara teknis, dan direktur audio juga dapat bekerja di bawah peran kreatif ini. Jika Anda tertarik untuk mendapatkan pengalaman, lihat podcast terbaik tentang desain audio dan suara .

4. Akting Suara

Akting Suara

Apakah Anda selalu melihat diri Anda sukses dalam berakting? Akting suara untuk video game bisa menjadi gaya Anda. Peran tersebut akan mencakup membaca skrip atau jenis materi lainnya tergantung pada proyeknya, dan kontennya harus berkualitas tinggi.

Mungkin ada sesi rekaman yang berfokus pada suara-suara aktivitas seperti jeritan, gerutuan, atau keramaian di latar belakang, jadi Anda harus terbuka untuk terdengar konyol di depan mikrofon! Setelah melewati proses audisi, Anda akan memiliki kebebasan untuk bekerja dari rumah atau di dalam studio rekaman. Secara keseluruhan, percaya diri dengan suara Anda akan membuat ini terasa lebih seperti hobi daripada pekerjaan.

5. Pembuat Konten Realitas Virtual

Pembuat Konten Realitas Virtual

Ini bukan karir khas yang akan Anda pertimbangkan ketika memikirkan pekerjaan yang berasal dari game. Posisi ini membutuhkan banyak keterampilan untuk menghidupkan ruang virtual, seperti menggunakan konten yang dihasilkan komputer untuk membuat dunia sintetis, pengembangan interaktif 3D, dan video imersif 360 derajat.

Misalnya, Anda dapat membangun dunia, konten bermerek, demonstrasi, tur virtual, dan banyak lagi. Bayangkan dampak yang bisa Anda dapatkan saat meluncurkan kampanye perusahaan baru. Pikirkan tentang mengiklankan taman hiburan dengan memberi orang kesempatan untuk mengalaminya secara virtual atau mengizinkan pembeli yang tertarik untuk melihat rumah impian mereka dari jarak jauh. Jika Anda tertarik dengan pengalaman VR, lihat bagaimana realitas virtual mengambil alih pengalaman game yang imersif .

6. Pemasaran Game

Pemasaran Game

Pernahkah Anda bertanya-tanya bagaimana poster video game, trailer, dan keseluruhan konten promosi dibuat? Jika materi pemasaran membuat Anda lebih tertarik daripada mengganggu, mungkin Anda memang ditakdirkan untuk menjadi bagian darinya. Untuk setiap trailer teaser yang dirilis, ada serangkaian perencanaan yang rumit di baliknya, dan untuk setiap tanda yang berani, Anda melihat ada desainer grafis yang bekerja keras. Pemasar game dapat menjadi asisten pemasar dan diberi tugas seperti manajemen media sosial untuk perusahaan atau manajer pemasaran. Manajer pada akhirnya bertanggung jawab atas kampanye promosi.

Setiap perusahaan video game perlu mempekerjakan tim profesional pemasaran. Namun, jika Anda memiliki latar belakang kreatif dalam desain atau industri media, Anda dapat memasuki karir ini. Bahkan tanpa pengalaman formal, Anda dapat membuat portofolio untuk menunjukkan keahlian Anda.

7. Desain Antarmuka Pengguna

Desain Antarmuka Pengguna

Ini adalah pekerjaan untuk seseorang yang tidak takut untuk mempelajari sisi teknis. Kontrol dalam gim video tidak sesederhana yang Anda kira karena antarmuka ini perlu dipikirkan dengan matang, sehingga gim tahu cara bermain dengan mudah.

Menu, level, tampilan, pengaturan, navigasi, dan tampilan awal adalah apa yang digunakan pemain untuk mengubah permainan sesuai keinginan mereka, jadi ini adalah langkah penting. Pertimbangkan bar kesehatan atau mana selama pertempuran atau tombol yang Anda tekan saat Anda ingin Spyro, sang naga, untuk melompat dan meluncur. Semuanya dikalibrasi secara strategis untuk memudahkan pengguna saat bermain video game. Jika Anda merasa percaya diri dengan kemampuan Anda, ini akan menjadi karir yang memuaskan. Coba sesuaikan antarmuka pengguna Nintendo Switch di waktu Anda sendiri dan buat lebih baik!

8. Lokalisasi

Lokalisasi

Lokalisasi menerjemahkan bahasa utama ke berbagai bahasa lain dan membantu memperluas permainan ke negara lain yang tidak memiliki akses langsung. Selain itu, ini memungkinkan video game dimainkan di seluruh dunia—seperti Pok√©mon. Pekerjaan ini akan memberi Anda kesempatan untuk menguji kecintaan Anda pada bahasa. Ini juga merupakan karir yang sangat baik bagi mereka yang menginginkan kebebasan untuk bekerja lepas dan in-house.

Karir di Game Sangat Memungkinkan

Jangan pernah meragukan peluang Anda untuk bekerja di industri game jika Anda menyukainya karena akan selalu ada sesuatu yang sesuai dengan keahlian Anda. Jika Anda juga tertarik untuk menghasilkan uang dengan memainkan video game favorit Anda, Anda juga dapat melakukannya. Karier video game tidak hanya hitam dan putih; mereka sekarang lebih luas dari sebelumnya. Jadi dorong ke depan dan lakukan!

Posting Komentar untuk "8 Karir Menarik Yang Perlu Diketahui Gamer"